SmartNewsCelebes.Com, Jatim -Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya yang akan digelar 2020 kembali membuat kejutan menarik. Kali ini mantan juru bicara Prabowo-Sandi Gamal Albinsaid mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi politik Kota Pahlawan tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Gamal seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com pada Minggu (1/12/2019). Dalam pernyataannya, Gamal menyebut langkah tersebut diambil setelah melalui berbagai pertimbangan.

“Hal ini bukan berangkat dari hal yang tiba-tiba. Semua berangkat dari hal yang logis. Saya diskusi dengan banyak orang. Dengan orang tua saya, dengan tim saya, dengan keluarga saya,” katanya.

Lebih lanjut, Gamal mengungkapkan belum mengantongi tiket dari partai politik manapun untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

“Saya niatnya adalah mewarnai Surabaya. Partai mana pun nanti saya dan tim akan berusaha,” katanya.

“Saya adalah tokoh yang mengagumi Bu Risma. Atas dasar itu pula saya memutuskan maju (Pilwali). Saya sebelumnya juga sudah berkeliling Surabaya untuk ini,” tambah Gamal.

Ketika ditanyakan mengenai latar belakangnya yang kelahiran Malang, lantaran Surabaya dan Malang cukup terkenal dengan rivalitas yang mengakar di sektor olahraga sepak bola hingga ke suporter masing-masing, Gamal memiliki jawaban yang berbeda.

“Orang tidak bisa memilih dia dilahirkan di kota mana. Saya sendiri, meskipun lahir di Malang, saya besar di tiga kota. Yakni, Jakarta, Surabaya dan Malang. Tiga kota ini pula memiliki kesan mendalam bagi saya. Khusus Surabaya, bahkan saya menikah dengan istri saya di kota ini,” jelasnya.

Terkait program kerja Gamal memastikan bakal fokus kepada kalangan millenial.

“Tentunya yang pertama adalah lapangan kerja. Dan itu bahkan sudah mulai saya kerjakan.”tutup Gamal. (sra/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here