SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Persani) menggelar musyawarah kota (Muskot) pemilihan Ketua baru.

Acara digelar di Kantor sekertariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare. Sabtu (30/11/2019).
Musyawarah dihadiri oleh sejumlah pengurus Pertina Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasil musyawarah ini menunjuk, Fadly Agus Mante sebagai ketua baru priode 2018-2022. Ketua ormas Pemuda Pancasila (PP) Parepare itu terpilih secara aklamasi.

Sekertaris Pertina Provinsi Sulawesi Selatan, Adam Taka Simanjuntak, menyampaikan terimakasih kepada Ketua lama, Rahman, yang telah berdedikasi mengembangkan dunia tinju di Parepare.

“Tetapi kita juga berharap kepada Ketua baru agar kedepan lebih mengembangkan dunia tinju di Parepare, terutama dalam hal peningkatan prestasi,” terang Adam, yang didampingi Ketua Bidang Pembinaan Pertina Sulsel, Martinus Tony.

Adam mengungkapkan, Pertina Parepare pada pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang lalu berhasil meraih 3 emas.

“Itu sebuah prestasi dan harus ditingkatkan. Kita yakin ketua yang baru ini mampu lebih daripada itu. Khususnya di Sulsel ini kita tidak pernah putus dalam meraih medali,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada KONI Parepare yang telah melakukan pembinaan cabang olahraga khusus tinju.

“Koni saya rasa cukup adil dalam anggaran pembinaan. Namun kita harap kedepan ada peningkatan untuk mendorong atlet agar lebih berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Fadly Agus sebagai Ketua baru berjanji akan meningkatkan prestasi Cabor tersebut. Sejumlah agenda akan ia lakukan dalam mengembangkan olahraga itu.

“Dalam waktu dekat kita adakan dulu pelatihan untuk wasit dan atlet. Tahun depan kami akan buat pertandingan atau Walikota Cup,” katanya.

Dalam meningkatkan cabang olahraga yang ia pimpinannya, mantan anggota DPRD Parepare itu mengaku memiliki visi.

“Kita punya visi penting dalam hal peningkatan atlet. Kita juga akan mendorong cabang olahraga ini masuk ke rana entertain (Sport Entertain), itu sejalan dengan teori telapak kaki oleh Pemerintah Parepare di sektor Pariwisata. Jadi, kita mengarah ke olahraga pariwisata,” tutup Fadly Agus Mante. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here