SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Sakit kepala ternyata lebih rumit dari yang disadari kebanyakan orang. Setiap jenis sakit kepala memiliki penyebab dan pengobatan yang berbeda, begitu pun ketika Anda sakit kepala di bagian belakang.

Dalam banyak kasus, sakit kepala di bagian belakang juga menyebabkan rasa sakit di bagian lain, atau dipicu oleh peristiwa tertentu.

Apabila Anda merasa sakit kepala di bagian kepala yang dibarengi dengan nyeri di bagian leher, melansir Healthline, kemungkinan Anda mengalami salah satu dari jenis sakit ini.

1. Arthritis

Biasanya ini juga disebut dengan sakit kepala arthritis yang disebabkan oleh peradangan dan pembengkakan di daerah leher. Apabila Anda menggerakkan kepala biasanya memicu rasa sakit yang losteoarthritis.

Sakit kepala ini dapat disebabkan oleh segala jenis arthritis dan paling umum adalah rheumatoid arthritis dan osteoarthritis

2. Postur tubuh yang buruk

Postur yang buruk juga dapat menyebabkan rasa sakit di bagian belakang kepala dan leher Anda.

Posisi tubuh yang buruk menciptakan ketegangan di punggung, bahu, dan leher. Dan ketegangan itu dapat menyebabkan sakit kepala.

Anda mungkin merasakan nyeri tumpul dan berdenyut di pangkal tengkorak Anda.

3. Saraf terjepit

Saraf terjepit dapat menyebabkan nyeri dan ketegangan di bagian leher. Ini menyebabkan jenis sakit kepala yang disebut sakit kepala servikogenik.

Rasa sakit biasanya berasal dan dirasakan di bagian belakang kepala, bisa juga dirasakan di pelipis atau di belakang mata. Gejala lain mungkin termasuk ketidaknyamanan di bahu atau lengan atas.

Sakit kepala ini dapat meningkat ketika Anda berbaring. Saat Anda berbaring mungkin Anda juga merasakan tekanan di bagian atas kepala.

4. Neuralgia oksipital

Neuralgia oksipital adalah suatu kondisi yang terjadi ketika saraf yang menjalar dari sumsum tulang belakang ke kulit kepala mengalami kerusakan atau iritasi.

Umumnya orang mengira ini sebagai migrain.

Neuralgia oksipital menyebabkan nyeri yang tajam, sakit, dan berdenyut yang dimulai di pangkal kepala di leher dan bergerak ke arah kulit kepala.

Gejala lainnya termasuk rasa sakit di belakang mata, sensasi menusuk tajam yang terasa seperti sengatan listrik di leher dan belakang kepala, sensivitas terhadap cahaya, dan rasa sakit saat menggerakkan leher. (sra / smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here