SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Layanan Hemodialisa untuk pasien gagal ginjal di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Andi Makkasau menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Pasalnya, sistem Reverse Osmosis(RO) atau pengelolaan air untuk mesin tersebut menggunakan teknologi Kaikokei Medical Foundation , perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang kesehatan.

“Olehnya itu, setiap 2 atau 3 bulan sekali sistem RO-nya diperiksa dengan mendatangkan teknisi dari Jakarta bahkan Jepang dibawah naungan Kaikokei Medical Foundation untuk memmeriksa kualitas air yang masuk ke mesin ,” terang Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari. (25/11/2019)

Tahun 2019 kata Renny pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,6 Miliar sebagai bagian dari kerjasama rumah sakit dengan perusahaan asal Jepang tersebut.

“Anggaran tersebut untuk pengelolaan air , pelatihan Nutrisi dan Exercise , kemarin kita sudah mengirim 4 perawat dan dua dokter untuk menimba ilmu disana,” ungka dia.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyebut pihaknya sengaja mengganndeng perusahaan asal Jepang tersebut guna meningkatkan layana kesehatan terutama untuk warga Kota Parepare.

“Kita sudah liat hasilnya, pasien Cuci darah disana memiliki harapan hidup jauh lebih besar , bahkan bisa beraktifitas seperti biasa ,”sebutnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here