SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Kota Parepare sukses mempertahankan penghargaan Kota Sehat tertinggi, Swasti Saba Wistara tiga kali berturut-turut.

Tidak hanya itu, Parepare juga masuk dalam jajaran enam besar peraih Wistara terbaik di Indonesia.

Enam besar terbaik ini adalah kabupaten kota yang memiliki nilai tertinggi dalam penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) yakni 100.

Enam kabupaten kota terbaik itu adalah
Kota Parepare, Kota Bitung, Kota Semarang, Kota Tangerang, Kabupaten Solok, Kabupaten Lamongan.

Hanya enam kabupaten kota ini yang berkesempatan menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, (19/11/2019).

Itu karena penghargaan secara simbolik ini hanya diberikan kepada enam besar peraih Wistara terbaik di Indonesia.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe naik menerima penghargaan itu dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Parepare menjadi satu-satunya kabupaten kota di Sulsel yang naik menerima penghargaan secara simbolik dari Menteri Dalam Negeri.

“Alhamdulillah, Kota Parepare mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara. Swasti Saba Wistara ini merupakan penghargaan tertinggi untuk Kabupaten Kota Sehat di Indonesia,” ungkap Wali Kota Taufan Pawe.

Wistara adalah penghargaan Swasti Saba penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat tertinggi di Indonesia. Urutannya adalah, Swasti Saba Padapa, Swasti Saba Wiwerda, Swasti Saba Wistara. Dan Parepare, tiga kali berturut-turut mendapatkan Wistara.

Ikut mendampingi Wali Kota Parepare menerima penghargaan di Kemendagri, Kepala Bappeda yang juga Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Parepare Samsuddin Taha, Ketua Forum Kota Sehat Parepare H Minhajuddin Ahmad, Ketua Forum Lintas Kabupaten Kota Sehat Provinsi Sulsel Muslim Rasyid, Tim Teknis Kota Sehat Parepare Yusri SKM, Tim Pembina Kota Sehat Parepare Nirmalasari Haya, dan anggota Tim Kota Sehat Parepare lainnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here