SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi kemajuan pembangunan di kota Parepare dibawah kepemimpinan wali kota HM Taufan Pawe dan Wakilnya H Pangerang Rahim.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle saat kunjungan kerja di Kota Parepare, Jumat 15 November, Kemarin.

Kemajuan kota tempat kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie tersebut juga diakui oleh Anggota Komisi A DPRD Sulsel, Rudi Pieter Goni.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut, Parepare merupakan kota yang memiliki potensi karena letaknya yang sangat strategis.

“Potensinya besar menjadi kota yang berkembang, letaknya cukup strategis. Parepare ini berbeda dengan daerah lain di Sulsel. Parepare punya Teluk, Laut, Sungai, dan Bukit, yang tidak semua dimiliki oleh daerah lain,” ucap Pieter Goni.

Oleh karena itu, kata dia, DPRD Provinsi khususnya Komisi A menjadikan Parepare sebagai tempat kunjungan kerja. DPRD dan Pemerintah Provinsi lanjut Pieter Goni memiliki tanggungjawab dalam mengembangkan kota Parepare ini.

“Tentu kota Parepare dengan segala potensinya tidak lepas tanggung jawab pemerintah provinsi untuk mendorong kemajuan pembangunannya,” kata dia.

Rudi Pieter Goni berjanji akan memperjuangkan anggaran tambahan untuk pembangunan Rumah Sakit regional dr Hasri Ainun Habibie.

“Kita akan perjuangkan lagi anggaran untuk melengkapi fasilitas Rumah Sakit itu. Paling tidak nanti di tahun depan atau di APBD Perubahan. Makanya itu kami datang untuk mendengarkan langsung apa yang dapat kita fikirkan bersama untuk kemajuan pembangunan Parepare ini sesuai dengan kewenangan kita masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menyambut baik kunjungan para Legislator DPRD Provinsi tersebut.

Pangerang Rahim mengemukakan, capaian pemerintah Kota Parepare sejauh ini sangat menggembirakan. Dia menyebut, keberhasilan tidak lepas atas dorongan serta komitmen wali kota.

“Kepemimpinan bapak Wali Kota sampai hari ini tentu saja suatu hal yang membahagiakan. Itu karena beliau punya komitmen yang kuat, beliau banyak memberi motivasi, memberi dorongan seluruh aparatur di lingkup OPD supaya bisa terus berinovasi. Beliau bagaikan energi bagi kita semua di Parepare ini sehingga program pembangunan pro rakyat yang telah disusun Insya Allah wajib kita wujudkan,” tutup Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here