SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan meradang.

Itu lantaran piutang Rumah Sakit milik Pemkot Parepare tersebut atas klaim BPJS kesehatan menumpuk. Jumlahnya kini mencapi Rp 27 Miliar.

“Terakhir BPJS kesehatan baru membayar klaim bulan Mei 2019, total klaim sudah lebih dari Rp 27 Miliar. Itu belum termasuk bulan September dan Oktober yang belum terverifikasi sekitar Rp 12 Miliar,” ungkap irektur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari. Jumat (8/11/2019).

Kondisi itu, kata dia, berdampak pada kekosongan beberapa jenis obat dan pembayaran uang jasa Karyawan Rumah Sakit Tipe B tersebut.

“Yang paling miris tenaga sukarela kami, bahkan untuk uang ojek saja , mereka sudah tidak ada, tapi kami apresiasi mereka tetap melakukan pelayanan,” katanya.

Dia berharap kepada pasien rawat inap dan rawat jalan agar bersabar dengan kondisi yang menimpa seluruh RS lantaran ketelambatan klaim BPJS Kesehatan.

“Intinya kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dengan kondisi yang kurang memungkinkan ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here