SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Ruly Habibie, keponakan Presiden RI ke-3 Almarhum BJ Habibie bertemu dengan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Pertemuan yang membahas rencana turnamen Habibie Cup tersebut, digelar di Rumah Jabatan Walikota Parepare Jalan Lasiming. Kamis (10/10/2019).

Di hadapan Wali Kota Parepare, Rully menyampaikan keinginannya untuk menghidupakan turnamen tersebut. Yang rencananya akan digelar kembali oleh cucu langsung bapak presiden RI ke-3 BJ Habibie dengan menggandeng Pemerintah Parepare.

“Kita ingin sekali diberikan kesempatan bagaimana kalau kita kelola Habibie Cup tentunya dengan sistem yang berbeda. Bagaimana kalau kita mengangkat usia muda. Kita pengen jadi pabrik dan bisa menjadikan mereka lebih baik kedepan,” papar Rully Habibie di depan Walikota Parepare.

Menurut Ruly yang juga mantan CEO PSM Makassar ini menyampaikan harapannya, bahwa Habibie Cup nanti direncanakan akan digelar pada tahun 2020, dan memberikan hasil yang baik untuk Kota Parepare.

“Habibie Cup bisa menjadi magnet wisata baru untuk Kota Parepare. mau tidak mau perputaran ekonomi akan terbantu dan bukan hanya olahraga,” kata Rully.

Ruly yang datang dengan media officernya termasuk asisten pelatih PSM Coach Herman menyampaikan Habibie Cup nantinya akan menjadi daya tarik baru agar orang diluar bisa lebih tahu mengenai Bapak BJ Habibie.

Sementara itu, Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe menyambut baik niat Rully Habibie untuk menggelar kembali Habibie Cup.

Menurut Taufan Pawe sosok BJ Habibie merupakan tokoh inspirasi dan panutan dalam membangun Kota Parepare.

“Pada kesempatan ini, saya bersama asisten dan Kepala Dinas Disporapar sangat menyambut baik ide cemerlang dari bapak Rully Habibie dan mari kita bahas secara komprehensif, apalagi saya dengan Kapolda dan Gubernur Sulsel sepakat untuk kembali menggulirkan Habibie Cup,” terang Taufan Pawe.

Taufan Pawe pun mendukung dan mensupport, dan memberikan ruang kepada Rully untuk memanage dengan baik rencana terselenggaranya turnamen itu.

“Silahkan, seperti apa modelnya, yang jelasnya saya akan memberikan support, apalagi model yang ditawarkan yakni pendekatan hasil,l tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here