SmartNewsCelebes.Com, Makassar -Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke IX di pusatkan di Kota Makassar. Kamis (10/10/2019).

Ratusan peserta didik dari sejumlah wilayah di seluruh Indonesia akan tampil dalam pentas tersebut.

Pembukaan kegiatan itu dihadiri langsung oleh Mentri Agama RI, Lukman Hakim, dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman.

Selain itu, turut hadir sejumlah Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama tingkat Kab/Kota se Indonesia, serta pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

Pembina AGPAII Kota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan pun turut diundang dalam acara tersebut.

Istri wali kota Parepare, itu menyampaikan apresiasi dan bangga terselenggaranya kegiatan itu.

“Kita tentu sangat mengapresiasi. Ini bagian upaya melatih kreatifitas anak dan membudayakan pendidikan keagamaan khususnya anak didik kita untuk mampu berbuat demi kepentingan agama dan bangsa,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini.

Penulis buku Al Qur’an dan rahasia umur 40 tahun, itu berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin, namun yang paling penting, kata dia, berkaitan dengan keagamaan dan persaudaraan sesama muslim haru dikedepankan.

“Bagaimana kita menjaga marwah Islam, khususnya kontingan kota Parepare, kita berharap mampu membawa nama baik Sulawesi Selatan secara umum dan Kota Parepare secara khusus,” ungkap Erna Rasyid Taufan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here