SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menjadi salah satu dari 42 daerah Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Award tahun 2019.

Penghargaan itu diterima oleh Petugas Sanitarian, Fadria Indayani SKM dari Puskesmas Madising Na Mario dengan kategori Kabupaten/Kota ODF 100 persen.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr. Kirana Pritasari, di Auditorium Siwabessy, Gedung Prof. Sujudi Kementerian Kesehatan RI, Jakarta.

“Ini tanda penghargaan Sanitarian atau Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik. Penghargaan kami terima di sela-sela acara Hari Kesehatan Lingkungan sedunia ke-9 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Seminar bertema Aksi Adaptasi Perubahan Iklim dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat sebagai upaya mewujudkan lingkungan sehat,” terang Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, M Anwar Amir. Sabtu (5/10/2019).

Acara itu juga dihadiri Menteri Kesehatan RI, Prof. Nila Djuwita F Moeloek dan Duta Sanitasi, Ikke Nurjannah. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here