SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kabupaten Barru Ir. Suardi Saleh mengapresiasi kegiatan Festival Salo Karajae di Kota Parepare.

Suardi Saleh sendiri hadir langsung pada acara pembukaan Festival yang di buka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah dan Kapolda SulSel.

Menurut dia, saat ini destinasi wisata perlu diperhatikan guna menarik wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

“Kita apresiasi festival Salo Karajae di Parepare. Pariwisata memang harus dikembangkan di Sulawesi Selatan ini,” katanya.

Di Kabupaten Barru sendit, kata Suardi Saleh, juga kini tengah giat-giatnya melakukan pembangunan disektor kepariwisataan.

“Kami di Kabupaten Barru juga mengembangkan pariwisata baik itu wisata alam, religi, dan juga wisata kuliner. Kita tau bahwa destinasi wisata merupakan penghasil Devisa tertinggi negara kita,” tandas Suardi Saleh.

Festival Salo Karajae merupakan wisata pesisir sungai yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare.

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Tonrangeng River Side yang dibuka oleh Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Jumat (27/09/19) lalu.
Festival Salo Karaja’e ini berlangsung hingga 2 oktober 2019.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, agenda tahunan Pemerintah Kota tersebut kali ini dibuat berbeda dari sebelumnya.

“Festival Salo Karajae tahun ini kita buat semenarik mungkin dimana sejumlah pertunjukan bakal menghibur pengunjung selama event berlangsung” kata dia.

Ada beberapa wisata hiburan dan pertunjukan yang disiapkan, seperti atraksi flying board, pesta kembang api, video mapping, defile perahu hias dan performance dari artis ibukota.

Sementara itu Gubernur mengatakan bahwa festival salo karajae ini akan di jadikan sebagai festival Nasional.

“Saya yakin Festival Salo Karajae ini dapat menjadi semangat bagi pariwisata di Kota Parepare, yang menjadi event besar baik ditingkat nasional, bahkan internasional,” ungkap Nurdin Abdullah. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here