SmartNewsCelebes.Com, Mekkah – Rencana Tuhan tidak ada yang tahu. Andi Ruma Zainuddin, tidak pernah menyangka akan bertemu dua kakak perempuannya di Tanah Suci, Mekkah.

Padahal kedua kakaknya mendaftar haji pada tahun berbeda dan di kota yang berbeda.

Andi Ruma yang kerap disapa Ruma, mendaftar haji di Parepare pada Oktober 2009. Dia Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 Embarkasi Hasanuddin (Parepare, Makassar, Sinjai).

Kakaknya Andi Cangki Zainuddin mendaftar lewat Makassar pada 2010. Sementara kakak yang satunya lagi Andi Care Zainuddin mendaftar lewat Depok pada 2012.

“Rencana Tuhan tidak ada yang tahu. Kami tidak pernah menyangka akan berangkat haji bersamaan, dan bisa bertemu di Tanah Suci. Masya Allah,” ungkap Andi Ruma lewat pesan whatsapp (WA) dari Tanah Suci, Mekkah.

Karena bersamaan berada di Tanah Suci, tiga bersaudara ini pun kompak tidak melewatkan kesempatan beribadah bersama dan memanfaatkan foto bersama saat berada di depan kakbah, Masjidil Haram.

“Kami juga mendoakan kedua orang tua, almarhum bapak, suami, anak-anak, keluarga, masyarakat Parepare, dan bangsa Indonesia secara umum. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat, aman, dan sejahtera,” harap Ruma.

Ruma, Cangki, dan Care adalah putri-putri pasangan Alm. H Andi Zainuddin dan Hj Andi Yuti, warga Parepare.

Ruma merupakan istri, H Andi Ardian Asyraq, Kepala Bidang SDM dan Sosbud Bappeda Parepare.

“Di Tanah Suci, kami juga mendoakan keluarga yang belum sempat naik haji agar bisa menyusul kami,” tandas Ruma. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here