SmartNewsCelebes.Com, Pinrang – Di Pimpin langsung Lurah Tonyamang Andi Ilham, dan Kades Mattiro Ade, Rustam, sekitar 150 orang warga melakukan perbaikan jembatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke – 105 Kodim 1404/Pinrang.

Jembatan tersebut menghubungkan antara Kelurahan Tonyamang dan Desa Mattiro Ade Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.

“Kami memang menghimbau kepada warga masyarakat untuk datang membantu TMMD TNI yang melaksanakan pengecoran jembatan. Pengecoran harus diselesaikan dalam 1 hari dan alhamdulillah begitu banyak masyarakat yang datang hari ini. Ini bukti nyata bahwa masyarakat sangat bersyukur dan menerima keberadaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1404/Pinrang” Ujar Lurah Tonyamang Andi Ilham.

Terlihat warga berbaur dan bahu-membahu dengan anggota TNI. Mereka menyatu. Keakraban dan kebersamaan yang begitu melekat antara personel Satgas TMMD.

Komandan SSK Kapten Inf. Jamaluddin mengatakan, bantuan dari masyarakat sangat besar artinya bagi institusinya.

Kebersamaan antara personel Satgas TMMD dan warga, kata dia, sangat diperlukan karena selain untuk menyelesaikan sasaran tepat waktu, tujuan yang lebih besar dari pada pelaksanaan TMMD adalah untuk merebut hati rakyat.

“TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan, karena rohnya TNI adalah Rakyat. Jadi TNI tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari rakyat. Selama kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjalin dengan erat ,maka bangsa kita akan menjadi bangsa yang besar dan tidak akan bisa diganggu oleh negara lain. Saya sebagai Dan SSK selalu menekankan kepada personel Satgas untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan warga setempat selama berlangsungnya TMMD ke – 105 ini,” ungkapnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here