SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melepas 4 anggota calon Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka). Mereka adalah Fauziah, Angga, Alya, dan Mufly Yasser.

“Ke empatnya mewakili kota Parepare ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Mansyur, Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Kantor Disporapar, saat memberi arahan kepada calon Paskibraka. Rabu (31/7/2019).

Dalam memberikan arahan, kata dia, pihak Disporapar mengundang langsung orang tua calon Paskibraka tersebut.

“Sebelum kita antar langsung ke pusat pelatihan di Makassar, kita berikan arahan dulu. Orang tua mereka kita undang,” kata dia.

Mansyur menjelaskan, 4 calon paskibraka binaan Disporapar tersebut telah mengikuti seleksi yang diikuti oleh 300 peserta.

“Setelah itu, ke empatnya kita kirim ke Provinsi untuk kembali mengikuti seleksi. Alhamdulillah, semuanya dinyatakan lulus. Kita antar langsung menjalani di pemusatan latihan mulai hari ini 31 Juli hingga 18 Agustus mendatang,” jelasnya.

Mansyur berharap, empat calon paskibraka Parepare, itu nanti mampu menjalani latihan secara maksimal. Memberikan hasil yang diharapkan.

Mufly Yasser, salah satu Calon Paskibraka Parepare mengaku siap mental dan fisik. Dia menyatakan bangga menjadi calon Paskibraka Provinsi mewakili Kota kelahirannya Parepare.

“Kami siap menjalankan tugas ini. Kami sial fisik dan mental. Kami berterima kasi juga kepada Disporapar yang selama ini memberikan perhatian dan bekal latihan,” ungkap Mufly. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here