SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Setelah melahirkan para wanita biasanya memang mengalami pelebaran di beberapa bagian tubuh. Terutama di bagian perut.

Perut yang mengalami pelebaran pasca melahirkan memang rentan terkena stretch mark. Akibatnya banyak wanita yang akhirnya tidak percaya diri.

Dan kini kabar baiknya, Anda bisa melakukan perawatan harian yang mampu menyamarkan tampilan stretch mark dengan bahan-bahan sederhana yang sudah ada di rumah Anda.

1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan stretch mark yang pertama adalah dengan cara mengoleskan lidah buaya atau aloe vera pada area kulit yang terdapat stretch mark.

Aloe vera dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan memiliki efek sejuk yang dapat menenangkan kulit.

Anda bisa mulai mengoleskan aloe vera pada kulit yang terdapat stretch mark dan diamkan selama 15 menit. Lalu, Anda bisa bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Gunakan Madu Sebagai Scrub

Cara menghilangkan stretch mark kedua yang terbukti ampuh adalah dengan menggunakan madu sebagai scrub.

Anda bisa membuat campuran madu dengan beberapa bahan lainnya seperti garam dan gliserin untuk membuat scrub yang ampuh untuk mengatasi stretch mark.

Oleskan scrub yang sudah tercampur dengan beberapa bahan di atas ke area kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 15 menit, kemudian gosok secara perlahan sambil bilas dengan menggunakan air.

3. Mengoleskan Putih Telur

Mengoleskan putih telur terbukti salah satu cara menghilangkan stretch mark yang ampuh. Ternyata, kandungan protein pada putih telur bisa membantu meremajakan sel kulit dan bisa meningkatkan regenerasi sel sehingga tampak lebih cerah.

Cara menggunakan putih telur untuk stretch mark pun cukup mudah; kocok putih telur terlebih dahulu, oleskan putih telur pada kulit yang memiliki stretch mark dengan kuas, lalu biarkan kering hingga beberapa saat.

Setelah putih telur sudah mengering, Anda bisa bilas dengan air dingin. Lalu, oleskan minyak zaitun untuk melembapkannya.

4. Lotion

Salah satu cara menghilangkan stretch mark adalah dengan cara menggunakan lotion. Kandungan vitamin dan nutrisi pada lotion terbukti dapat memperbaiki sel kulit yang rusak.

Penggunaan lotion secara rutin tentu akan membuat kulit Anda makin kenyal dan kencang. (hd/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here