SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua DPRD Kota Parepare, Ir Kaharuddin Kadir, berkomitmen untuk memperjuangkan hak masyarakat dalam hal pelayanan birokrasi. Masyarakat katanya harus dimudahkan.

Hal itu disampaikan Kaharuddin Kadir saat menggelar pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat, di Kampung Pisang, Kecamatan Soreang.

Kaharuddin yang punya pengalaman 16 tahun menjabat sebagai wakil rakyat tersebut, mengaku sangat memahami kebutuhan masyarakat soal sistem pelayanan birokrasi administrasi.

“Sistem pelayanan birokrasi dan administrasi kita masih ada kendala. Ada masukan dari masyarakat soal kesulitan dalam hal pelayanan. Kita akan perjuangkan itu,” kata dia. Jumat (22/3/2019).

Pelayanan birokrasi di bidang penerbitan surat keterangan akta kelahiran misalnya, kata dia, akan dia perjuangkan agar masyarakat tidak lagi kesulitan.

“Sekarang kan, masyarakat bolak balik kantor Capil dan Kelurahan untuk pengurusan. Tentu dengan begitu masyarakat butuh biaya transportasi. Masyarakat harus mendapat kemudahan,” kata Legislator Partai Golkar ini.

Untuk itu, kedepan dengan dukungan program smartcity oleh pemerintah kota Parepare pihaknya akan memperjuangkan bagaimana pelayan administrasi terkait surat identitas. Masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi ke kantor kantor pelayanan.

“Kita akan perjuangkan dari sisi anggaran di DPRD. Jadi, nanti masyarakat cukup dirumah menunggu petugas yang memberikan pelayanan tersebut,” jelasnya.

Berkaitan dengan bantuan beras rakyat miskin (Raskin), kedepan, kata Kaharuddin, pihaknya juga akan memperjuangkan hal itu agar bisa masuk di APBD.

“Ini raskin banyak dikeluhkan soal data penerimanya. Sinkronisasi data harus dibenahi. Kita akan perjuangkan anggarannya nanti agar masyarakat yang belum tercover sudah bisa masuk di tahun berikutnya,” ungkap Kaharuddin Kadir. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here