Keluarga korban dugaan penganiayaan oknum polisi Barru, Muin keberatan dengan peristiwa yang dianggap tidak manusiawi yang menimpa keluarganya tersebut.

Hal ini disampaikan salah satu kerabat korban, Risal, Jumat (1/6/2018).”Kami pihak keluarga seakan tidak bisa menerima perlakuan yang tidak manusiawi dari oknum polisi ini,”ungkapnya.

Hanya saja, Risal belum bisa memastikan keberatan terkait aksi penganiayaan yang dialami keluarganya tersebut dimana harus mengadu.

Sebelumnya, Korban, Muin yang merupakan warga Lamajakka, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang mengaku jika dirinya sempat dianiaya bahkan hingga disetrum beberapa kali.”Saya sempat di setrum berulang kali,”terang dia,

Muin mengaku tidak tahu menahu dengan penangkapan dirinya oleh oknum polisi itu.

Hanya saja kata dia, dirinya sempat kehilangan Handphone saat tidur di truk miliknya di wilayah Barru ” Pas saya miscall HP tersebut, ternyata aktif “ceritanya.

Lanjut, Muin ketika mencoba menghubungi kembali, orang yang mengangkat Hp tersebut , meminta agar dirinya ke Mangkoso untuk mengambil HP miliknya yang hilang ” Ternyata yang pegang HP tersebut, adalah anggota Polisi “jelasnya.

Saat itu kata Muin, dirinya langsung dibawa ke Mapolres dan digebukin disana “Saya disuruh mengaku , tapi saya tidak mengaku karena tidak tahu harus mengakui apa “terang dia.

Ia menuturkan, karena tidak mengaku, oknum polisi tersebut semakin beringas memukuli dan menyiksa dirinya ” mata saya ditutupi lakban dan ditutup kantongan, sehingga tidak bisa melihat “tutur dia.

Setelah puas menyiksa , korban kemudian diamankan di Mapolsek Mangkoso ” Setelah itu, saya dibebaskan karena tidak terbukti melakukan hal yang dituduhkan”tambahnya.

Akibat hal tersebut, Muin menderita hampir disekujur tubuhnya berupa bintik-bintik hitam yang diduga bekas disetrum. Informasi dihimpun korban sempat disangkakan kasus pencurian salah satu rumah warga.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Sopir Truk Asal Pinrang Diduga Dianiaya Oknum Polisi di Barru, Keluarga Korban: Ini Tidak Manusiawi, http://makassar.tribunnews.com/2018/06/01/sopir-truk-asal-pinrang-duduga-dianiaya-oknum-polisi-di-barru-keluarga-korban-ini-tidak-munusiawi.
Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here